-->

Mikrokontroler Mbed NXP LPC1768

advertise here


Mikrokontroler merupakan perangkat semikonduktor yang terdiri atas mikroprosesor, input output, dan memori yang terdapat dalam satu kemasan chip sehingga mikrokontroler dapat berfungsi sebagai pengontrol dalam suatu alat. Mikrokontroler Mbed NXP LPC1768 adalah salah satu  jenis mikrokontroler keluaran ARM  yang dirancang khusus terutama untuk Ethernet,USB dan  interface dengan perangkat lainnya.  LPC1768 merupakan mikrokontroler 32 bit yang memiliki fitur-fitur sebagai berikut : 
a)      Dapat mencapai kecepatan 96 MIPS (Mega Instruction per Second) pada frekuensi clock  96 MH.
b)      512KB  flash memory untuk memori program
c)      32  KB RAM
d)     Interface Ethernet
e)      USB Host/Device.
f)       2 x SPI (serial peripheral interface).
g)      2 X 12C. 
h)      Enam saluran untuk penghasil sinyal PWM/clock. 
 i)        6xADC ( Enam Pin Analog Digital Converter).
j)         Mempunyai 40- pin
Mikrokontroler Mbed NXP LPC1768
Mikrokontroler Mbed NXP LPC1768
Mbed NXP LPC1768 memiliki 40 pin dimana masing-masing pin tersebut mempunyai peranan khusus seperti yang dijelasin di atas. Pada mbed juga mempunyai pin ethernet yaitu pin yang bisa digunakan untuk komunikasi yang, secara langsung bisa di hubungkan ke jaringan baik LAN, WAN maupun internet. Untuk power supply mbed sendiri memerlukan tegangan DC 4.5Volt -14 Volt  selain itu juga terdapat power supply  keluaran atau tegangan out sebesar 5 Volt dan 3.3 Volt. Selain itu mempunyai pin komunikasi serial yaitu pada pin (9 dan 10, 13 dan 14, 27 dan 28) yang bisa digunakan untuk interfacing dengan perangkat yang mempunyai komunikasi serial.
Pada mbed juga mempunyai pin analog input dan analog output yaitu pada pin15 - pin 20 dimana untuk membuat pinnya sebagai analog input atau analog output tergantung nanti di program yang dibuat. Selain itu juga mempunyai pin PwmOut pada kaki pin 21 – pin 26.

Programmable Logic Controllers (PLCs)

Programmable Logic Controllers (PLCs), also referred to as programmable controllers, are in the computer family.They are used in commercial...